Tison-Jefri Pimpinan AJI Medan 2021-2024

29 Nov 2021 10:17 am | Oleh : Naharin Ni'matun

Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan yang digelar di Hotel Grand Inna Medan, Sabtu (27/12/2021) melahirkan kepemimpinan baru AJI Medan periode 2021-2024.

Dalam Konferta AJI Medan kesebelas ini, Christison Sondang Pane dan Jefri Susetio dipercaya menjadi Ketua dan Sekretaris AJI Medan. 

Ketua AJI Medan periode 2018-2021 Liston Damanik dalam kata sambutannya mengatakan, AJI Kota Medan adalah organisasi dengan sejarah yang cukup panjang dan termasuk dalam AJI kota terbesar dari segi jumlah anggota. 

"Tentunya AJI Medan diharapkan untuk berkontribusi lebih bagi kemajuan jurnalisme. Semoga Konferta XI ini dapat melahirkan berbagai rancangan yang menjawab tantangan itu," katanya. 

Ketua Umum AJI Indonesia Sasmito Madrim yang membuka Konferta ini mengatakan, AJI Medan harus tetap fokus memperjuangkan tripanji AJI, yaitu kemerdekaan pers, profesionalisme jurnalis, dan kesejahteraan jurnalis. 

Pada pemilihan ketua AJI Medan 2021-2024, Christison (Analisa Daily) -Jefri (Tribun Medan) mengungguli kandidat Fika Rahma (kabarmedan.com)-Dewantoro (Kompas.com). Christison-Jefri mendapat suara 36. Sementara pasangan Fiqa dan Dewantoro mendapat suara 29.

Christison-Jefri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung keduanya sejak awal pencalonan. 

"Apa yang sudah kita bicarakan dan bahas bersama akan kita jalankan," kata Christison. 

Dia mengatakan, dalam waktu dekat agenda yang akan dilakukan yakni pembentukan AJI Kota Siantar. 

Christison memastikan akan menjalankan seluruh program kerja yang dicanangkannya dalam visi dan misi saat mencalonkan diri. (*)