Health and Nutrition Journalist Workshop 2018

Sekolah Jurnalisme Aliansi Jurnalis Independen (SJAJI)  dan Danone Indonesia  akan mengadakan workshop bagi kalangan jurnalis untuk mendalami isu dan liputan tentang kesehatan dan nutrisi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kualitas peliputan jurnalis pada isu kesehatan dan nutrisi, termasuk meningkatkan skill jurnalistik terkait kebijakan dan realisasinya serta akses masyarakat,dan juga terkait dengan stunting.

Health and Nutrition Journalists Workshop ini merupakan program yang diberikan kepada 20 jurnalis terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia. Workshop ini akan diadakan di Pontianak pada tanggal 19 – 20 September 2018.

 

Apa itu Health and Nutrition Journalist Workshop ?

Health and Nutrition Journalist Workshop merupakan program dengan durasi dua hari sehingga bisa diikuti oleh kalangan jurnalis dari berbagai wilayah di Indonesia. Workshop terdiri dari 6 sesi dengan difasilitasi oleh salah seorang trainer dari kalangan jurnalis serta narasumber dari kalangan praktisi kesehatan dan nutrisi.

Workshop akan membahas mengenai pentingnya kesehatan dan nutrisi di Indonesia. Juga hal-hal yang menarik untuk diangkat oleh media terkait persoalan stunting, hingga teknik dan tips dalam proses liputan mengenai kesehatan.

 

Siapa yang dapat mendaftar sebagai peserta?

  • Jurnalis dari berbagai platform media (cetak, online, televisi, dan radio) berpengalaman sebagai jurnalis minimum 2 tahun.
  • Bersedia mengikuti seluruh materi workshop selama dua hari di Pontianak  tanggal 19 – 20 September 2018 apabila anda terpilih seleksi sebagai peserta workshop.

 

Apa yang dibiayai untuk peserta?

Biaya belajar selama dua hari termasuk material pendukung, akomodasi dan makan selama workshop berlangsung, transportasi dari kota asal ke Pontianak dan sebaliknya.

  

Bagaimana cara mendaftar sebagai peserta workshop ini?

Untuk mendaftar dan mengikuti proses seleksi, rekan-rekan dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran, CV, serta usulan liputan untuk bahan diskusi pada saat workshop.

 

Rekan-rekan dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran dan usulan liputan yang ada dalam link Google Form ini :

https://goo.gl/forms/mwIrWEB87JqHj5Za2

Selambat-lambatnya tanggal 12 September 2018

 

Bagaimana proses seleksi?

Seleksi dilakukan terhadap semua lamaran yang masuk. Prioritas diberikan kepada pendaftar yang memberikan usulan liputan paling baik dan motivasi untuk menindaklanjuti hasil-hasil dari workshop. Setiap pendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email.

 

Bagaimana proses setelah seleksi?

Peserta terpilih akan mengikuti workshop di Pontianak yang terdiri dari 2 hari pertemuan.

 

Perlu informasi lebih jelas?

Jika rekan-rekan membutuhkan informasi lebih jelas terkait topik ataupun informasi lainnya, silakan mengirim email ke: sekolahjurnalismeaji@gmail.com atau melalui nomor Handphone/WhatsApp: 081215611947 (Ochi) atau 085782194068 (Arie).