FELLOWSHIP FOR JOURNALISTS  “PROTECTING LIVES AND LIVELIHOODS”

FELLOWSHIP FOR JOURNALISTS

 “PROTECTING LIVES AND LIVELIHOODS”

 

Hadiah utama mengikuti The 5th International One Health Congress di Kanada

 

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan Food Agriculture Organization (FAO) mengundang anda jurnalis Indonesia, untuk mengikuti program fellowship dengan tema “Protecting Lives and Livelihoods”,  dibawah program sebanyak 25 orang jurnalis terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan workshop dan mentoring yang ditujukan untuk meningkatkan pemahaman anda mengenai isu manajemen risiko untuk Avian Influenza, zoonosis dan penyakit menular lainnya, peningkatan kapasitas terkait One Health dan  resistensi antimikroba, serta bagaimana membuat liputan yang menarik dan mudah dipahami oleh publik mengenai isu tersebut.

 

Program ini terbuka untuk 25 orang Jurnalis dari berbagai platform media (cetak/online, televisi, dan radio) dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun. Di akhir workshop, akan dipilih 10 outline liputan peserta yang terbaik untuk mendapatkan dukungan membuat liputan berdasarkan proposal yang diusulkan dan disepakati setelah workshop. Dukungan berupa pendampingan dari mentor yang kompeten dan biaya operasional liputan seperti biaya transportasi, tunjangan selama liputan, biaya komunikasi, atau materi yang mendukung proses liputan. Pagu biaya liputan maksimum Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) .

 

Fellowship akan berlangsung selama dua bulan, yaitu dari bulan Maret-April 2018. Di akhir periode program, panita akan memilih The Best Three (tiga peserta terbaik) untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan hadiah utama yaitu mengikuti The 5th International One Health Congress di Kanada pada tanggal 22-25 Juni 2018. Workshop ”Protecting Lives and Livelihoods” akan berlangsung pada 6-8 Maret 2018  di Bogor, Jawa Barat. Akan ada kunjungan ke pasar yang menjadi project FAO di daerah Sukatani, Depok, Jawa Barat.

 

Untuk mengikuti workshop ini rekan-rekan dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran dalam link Google form ini

Jika rekan-rekan membutuhkan informasi lebih jelas terkait topik ataupun informasi lainnya, silakan mengirim email ke: beasiswa.aji@gmail.com dengan subjek: Workshop FAO

Atau dapat menghubungi Sdri. Febrina: +62 818-0421-7279, Putri: +62 857-7487-8066