Penghargaan untuk Berita Lokal Radio dan Televisi 2017

ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN (AJI) DAN YAYASAN TIFA KEMBALI MENYELENGGARAKAN PENGHARGAAN UNTUK BERITA LOKAL RADIO DAN TELEVISI 2017. PENGHARGAAN INI TERBUKA UNTUK JURNALIS DARI MEDIA TELEVISI DAN RADIO LOKAL, MAUPUN MEDIA NASIONAL YANG MEMPRODUKSI KONTEN LOKAL DAN BERBASIS DIDAERAH.

 

Ketentuan Lomba:

  1. Karya jurnalistik berupa berita/news di radio dan televisi yang mengangkat isu/tema lokal tentang pemberdayaan masyarakat.
  2. Kategori penghargaan akan dinilai dalam 2 kategori yaitu radio dan televisi.
  3. Jenis berita radio atau televisi dapat berupa soft news dan in depth news, bukan hard news
  4. Seluruh jurnalis/media baik radio maupun televisi dari seluruh Indonesia dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini. Prioritas diberikan kepada jurnalis yang berasal dari media televise /radio lokal.
  5. Karya sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa penyiaran (bukan media internal), teresterial analog/digital maupun streaming/internet.
  6. Setiap peserta bisa mengajukan maksimal tiga karya.
  7. Karya peserta harus pernah dipublikasikan pada media massa penyiaran pada periode antara 1 Juni 2016 – 15 April 2017.
  8. Pendaftaran karya/pengiriman formulir kepesertaan harus sudah diterima oleh panitia paling lambat hingga 15 Juni 2017 pukul 12.00.
  9. Karya jurnalistik radio atau televisi diunggah ke youtube lewat akun masing-masing peserta, dengan diberi hashtag #AJIBeritaLokal
  10. Peserta kemudian mengirimkan persyaratan pendaftaran ke email : award.aji2@gmail.com dengan subyek : Penghargaan Berita Lokal 2017.

Dalam email pendaftaran harus berisikan :

  1. Karya harus menyertakan surat pernyataan bahwa karya adalah karya orisinal. Jadi bukan saduran, terjemahan, dan tidak termasuk iklan advertorial dan dimuat di media apa, tanggal berapa.
  2. Karya harus dilengkapi dengan surat keterangan dari produser/director/manajer program berita yang menyatakan bahwa karya yang dikirmkan pernah dimuat di media tersebut.
  3. Formulir pendaftaran
  4. Link youtube karya yang dilombakan
  5. File gambar/image identitas diri : KTP/SIM
  6. Ralat, jika ada, harus disertakan.

 

  1. Karya yang diikutsertakan, belum pernah menang kompetisi jurnalistik lain.
  2. Karya yang sudah dikirim ke panitia tidak akan dikembalikan
  3. Peserta yang karyanya terpilih, bersedia mengirimkan copy master karya ke panitia lewat mekanisme yang akan diberitahukan kemudian.
  4. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  5.    Dewan juri akan memilih 4 karya terbaik dari kategori TV dan Radio. Juga 2 karya special mention yang berasal dari media lokal, akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing pemenang sebesar Rp. 5.000.000,-
  6.  Jurnalis yang mengirimkan karyanya dan lolos seleksi administratif berdasarkan kriteria di atas, namun tidak terpilih karya terbaik, akan mendapatkan merchandise.

Download Formulir Pendaftaran

 


Bagikan: