Call For Proposal Hibah Pengembangan Karya Jurnalistik PermataBank Bagi Alumni BJA dan BJW

15 Jan 2021 12:03 pm | Oleh : Naharin Ni'matun

Sekolah Jurnalisme AJI bekerjasama dengan PermataBank membuka peluang bagi Alumni Banking Journalist Academy (BJA) dan Banking Journalist Workshop (BJW) yang terdampak COVID-19 seperti PHK dan pengurangan gaji untuk mengajukan dana hibah untuk membuat karya jurnalistik dengan tema “Akselerasi Transformasi Perbankan pada Masa Pandemi”. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kalangan jurnalis yang terdampak Covid-19 agar tetap bisa berkarya, menghasilkan berbagai liputan seputar isu perbankan dan ekonomi di masa pandemi.

Ketentuan Peserta

  1. Alumni Banking Journalist Academy (BJA) dan Banking Journalist Workshop (BJW) yang terdampak COVID-19 seperti PHK dan pengurangan gaji.
  2. Membuat karya jurnalistik sesuai dengan tema dan melaporkannya dalam bentuk feature untuk dipublikasikan di media masing-masing.
  3. Mendapat dukungan dari media masing-masing untuk mempublikasikan yang dihasilkan dengan mengirimkan surat dukungan dari editor masing-masing.
  4. Mengisi formulir dan proposal/usulan Liputan yang orisinil, tajam dan menarik sesuai dengan tema, melalui link google form : bit.ly/PendaftaranHPKJP

selambat-lambatnya 5 Februari 2021

Ketentuan Hibah

  1. Peserta yang proposal liputannya terpilih akan mendapatkan dana hibah Rp 2.500.000,- . Hibah akan diberikan dalam dua tahap yaitu 30 persen di awal setelah proposal disetujui, dan 70 persen di akhir setelah karya peserta terpublikasikan di media masing-masing.
  2. Peserta yang mendapatkan grants diberi waktu liputan kurang lebih 1 bulan dan mendapatkan pendampingan dari mentor.
  3. Karya jurnalistik peserta ditayangkan pada media masing-masing.
  4. Hibah liputan berlangsung selama satu bulan
  5. Penyelenggara akan melakukan seleksi terhadap seluruh proposal liputan yang diajukan dan memilih 5 (lima) orang sebagai penerima hibah.
  6. Peserta terpilih akan diminta mengikuti orientasi online pada tanggal 15 Februari 2021.

Dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran peserta:

  1. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap
  2. Curriculum Vitae
  3. Bukti jelas yang menunjukan dampak efisiensi yang diterima oleh peserta, bisa dalam bentuk surat, email, atau pesan WhatsApp dari manajemen perusahaan
  4. Surat persetujuan dari editor media tempatnya bekerja. Bagi yang sudah tidak bekerja, bisa menyertakan surat persetujuan dari media yang akan mempublikasikan hasil liputan peserta.

Jika membutuhkan informasi tambahan, silakan kontak melalui email: program@ajiindonesia.or.id atau kristina@ajiindonesia.or.id dengan subject : HPKJP

 

  • Seluruh dokumen agar dikirimkan dalam bentuk PDF dan/atau JPG dengan penamaan yang jelas per dokumennya
  • Besar keseluruhan lampiran agar tidak melebihi 3MB