Open Recruitment Workshop: “Administrasi Kependudukan dan Kemiskinan”

21 Oct 2021 13:32 pm | Oleh : Putri Tirtasari

 

 

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dengan dukungan Penelitian Pusat Kajian dan Advokasi Perlindungan dan Kualitas Hidup Anak Universitas Indonesia (PUSKAPA), mengundang Anda untuk mengikuti program Workshop dan fellowship "Administrasi Kependudukan dan Kemiskinan". 

 

Program ini bertujuan untuk mendorong jurnalisme berkualitas dalam melaporkan isu administrasi kependudukan dan kemiskinan serta mendorong advokasi atas akses dan pelayanan administrasi kependudukan melalui pemberitaan media massa.

 

Pelaksanaan Program 

Kegiatan akan dilaksanakan secara daring sebanyak 6 (enam) sesi dalam tiga hari dengan klaster sebagai berikut:

  1. Sulawesi Selatan (2-4 November 2021)

  2. Jawa Tengah (9-11 November 2021)

  3. Jawa Timur (16-18 November 2021)

 

Siapa yang dapat menjadi peserta?

  • Jurnalis lokal aktif yang berdomisili di Provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tertarik pada isu administrasi kependudukan dan kemiskinan.

  • Berkomitmen untuk mengikuti sesi secara penuh (sebanyak 6 sesi dalam 3 hari).

  • Selama pelatihan bersedia menggunakan laptop serta akses internet yang memadai.

  

Bagaimana cara menjadi peserta kegiatan ini?

Untuk dapat menjadi peserta, Anda dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran dan usulan liputan yang ada dalam form ini: https://bit.ly/regworkshopadminduk

Batas waktu penerimaan formulir pada tanggal 27 Oktober 2021 pukul 15.00 WIB.

 

Setelah terpilih menjadi peserta, anda akan diminta untuk mengirimkan CV terbaru, surat pernyataan berkomitmen penuh untuk mengikuti kegiatan ini dan surat rekomendasi dari pemimpin redaksi untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan.

 

Bagaimana proses setelah seleksi? 

Panitia akan mengirimkan pemberitahuan resmi mengenai terpilih atau tidaknya jurnalis yang sudah mendaftar dalam program ini melalui email masing-masing.

 

Apakah yang didapatkan sebagai peserta?

  • Sertifikat

  • Subsidi internet

  • Materi pendukung

  • Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa liputan mendalam tentang isu administrasi kependudukan dan kemiskinan sebesar Rp 5.000.000,- untuk 5 proposal tiap klaster.

 

Perlu informasi lebih lanjut?

Jika rekan-rekan membutuhkan informasi lebih jelas terkait topik ataupun informasi lainnya, silakan mengirim email ke: onlinecourse@ajiindonesia.or.id dengan subjek: Workshop Adminduk.